MI Terpadu Logaritma Sempor hadir sebagai lembaga pendidikan dasar Islam yang menggabungkan nilai-nilai keislaman dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam menjalankan perannya sebagai wadah pembinaan generasi penerus bangsa, madrasah ini berkomitmen tidak hanya mengembangkan kemampuan intelektual peserta didik, tetapi juga membentuk karakter yang kokoh, berakhlak mulia, dan cinta terhadap ilmu.
Dengan visi yang jelas dan misi yang terarah, MI Terpadu Logaritma Sempor berupaya menanamkan ketaatan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya dalam setiap aspek kegiatan belajar. Nilai-nilai Islam diterapkan dalam pembelajaran akademik maupun aktivitas keseharian siswa, sehingga terbentuk pribadi yang seimbang antara iman, ilmu, dan amal.
Kami meyakini bahwa pendidikan yang baik harus menyentuh seluruh aspek diri manusia—spiritual, intelektual, emosional, dan sosial. Oleh karena itu, MI Terpadu Logaritma Sempor berkomitmen untuk menciptakan lingkungan belajar yang islami, menyenangkan, dan inspiratif, guna melahirkan generasi yang cerdas, mandiri, serta berwawasan luas tanpa kehilangan jati diri keislamannya.
Melalui pendidikan yang menyeluruh dan berkesinambungan, MI Terpadu Logaritma Sempor bertekad membimbing peserta didik menjadi pribadi yang tangguh dalam kepribadian, unggul dalam prestasi, dan berakhlak mulia, siap berkontribusi dalam masyarakat global.
Berikut visi dan misi MI Terpadu Logaritma Sempor:
“Tangguh dalam kepribadian, berakhlak Islami, unggul dalam prestasi, dan berwawasan global.”
Menyelenggarakan pendidikan tingkat dasar yang mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam setiap proses pembelajaran.
Mengembangkan sistem pendidikan berorientasi pada siswa dalam aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik guna membentuk insan yang mampu memecahkan masalah dalam bingkai aqidah Islam.
Membimbing siswa agar berakhlak Islami melalui keteladanan perilaku para pendidik yang istiqamah, berdisiplin tinggi, dan bertanggung jawab.
Mendidik siswa agar memiliki keunggulan kompetitif dalam keberanian bertindak, kemandirian bersikap, dan pencapaian prestasi akademik yang optimal.
Mengembangkan pembelajaran berbasis teknologi informasi (IT) dan bahasa asing untuk menghadapi tantangan global.
Menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan edukatif dan pembiasaan positif.
Menerapkan manajemen partisipatif yang melibatkan siswa, guru, orang tua, dan seluruh stakeholder madrasah dalam upaya mewujudkan pendidikan yang bermutu.
Sholeh, Ilmuwan, Pemimpin